Mengatakan Setiap Muslim Akan Masuk Neraka??? Qs 19:71 -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mengatakan Setiap Muslim Akan Masuk Neraka??? Qs 19:71

| 8:34 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-26T01:34:27Z


Benarkah Qs 19:71 Mengatakan Setiap Muslim Akan Masuk Neraka???

وَإِنْ مِنْكُمْ إِلا وَارِدُهَا كَانَ عَلَى رَبِّكَ حَتْمًا مَقْضِيًّا

"Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan." (QS. Maryam' 19:71)

Ayat tersebut diatas adalah salah satu andalan dari para Kristiani penghujat dalam mencoba melemahkan keimanan Muslim terhadap ajaran yang diturunkan Allah yaitu Islam yang jelas menununtun pada cahaya surga dan merupakan jalan satu-satunya yang tidak terkontaminasi dengan berbagai bentuk kesesatan ciptaan manusia. Sama seperti tuduhan Kristiani yang lain, tuduhan diatas juga muncul berdasarkan kurangnya pemahaman mereka mengenai firman Allah yaitu Al-Qur'an. Hal tersebut dapat dimaklumi karena mereka sama sekali tidak mengerti ilmu-ilmu dalam mempelajari Al-Qur'an, tidak mengerti serta tidak dapat membaca bahasa Arab dimana Al-Qur'an itu dioriginalkan oleh Allah dengan bahasa mula-mula firman tersebut diturunkan ditempatnya dan yang lain hanya terjemahannya saja untuk memudahkan pembaca disetiap negara, ditambah karena kitab mereka sudah kehilangan keaslian seiring musnahnya bahasa asli dari Bible mereka sendiri sehingga menjadikan Kristiani sering memandang pemahaman Al-Qur'an sama seperti Bible padahal jelas hal tersebut sangat salah.

Jadi jika hanya berpedoman pada terjemahan dan bukan pada Al-Qur'an itu sendiri, maka terjadilah tuduhan yang aneh-aneh dan mengada-ada sebagaimana kebiasaan Kristiani pengkritik Islam, dan hal tersebut dapat dimaklumi karena mereka terbiasa dengan terjemahan yang dimanipulasi bahkan lebih ekstrim lagi mengimani terjemahan yang penuh manipulasi tersebut. Tapi yang tidak dapat dimaklumi disini adalah, jika Kristiani jelas tidak mengerti bagaimana cara memahami Al-Qur'an, lantas mengapa mereka masih saja nekat memberikan tuduhan diluar rana pengetahuan mereka? Sudah jelas Muslim telah mempelajari Al-Qur'an sejak SD dibimbing dengan guru yang berkompeten, ditambah sudah tentu Muslim juga telah mengkhatamkan Al-Qur'an di usia SD dan SMP, sedangkan Kristiani jangankan mengkhatamkan Al-Qur'an, membaca Al-Qur'an saja tidak bisa, kenapa mereka malah sok mau menggurui kita mengenai kandungan yang tertanam dalam Al-Qur'an? Apakah dunia ini sudah terbalik dimana sekarang zamannya manusia yang tidak mengerti apa-apa mengajari manusia yang mengerti? Intinya setiap tuduhan Kristiani yang berhubungan dengan Al-Qur'an itu sebenarnya adalah hal yang memalukan dan tidak perlu, mereka lupa kelas mereka dimana

Maaf saja jika kami sedikit berpanjang lebar sebelum menjawab apa yang biasa Kristiani tuduhkan, karena pasalnya jika kita hanya menjawab tuduhan mereka saja tentu saja tuduhan tersebut pasti akan tetap dibawa ketempat lain bahkan mungkin mereka lebih bernafsu mengkritik ayat lain dalam Al-Qur'an yang tidak mereka mengerti sama sekali, dengan kata lain kebebalan terus mereka pertahankan. Jadi sebelum menjawab, sebaiknya kita buat Kristiani itu berlogika dulu bahwa mereka ini sebenarnya manusia yang tidak pantas menghakimi Islam dari segi ajaran maupun kitab, karena bukan levelnya seseorang memaknai Islam dari persepsi Gereja. Jelas para Kristiani tidak pantas dan tidak sanggup untuk melakukan hal tersebut.


Sebagai permulaan sebelum kita mulai membahas tudingan Kristiani, mari kita bersama-sama merenungkan kebenaran firman Allah berikut.

وَعَدَ اللَّهُ الْمُؤْمِنِينَ وَالْمُؤْمِنَاتِ جَنَّاتٍ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الأنْهَارُ خَالِدِينَ فِيهَا وَمَسَاكِنَ طَيِّبَةً فِي جَنَّاتِ عَدْنٍ وَرِضْوَانٌ مِنَ اللَّهِ أَكْبَرُ ذَلِكَ هُوَ الْفَوْزُ الْعَظِيمُ

"Allah menjanjikan kepada orang-orang mukmin, lelaki dan perempuan, (akan mendapat) surga yang dibawahnya mengalir sungai-sungai, kekal mereka di dalamnya, dan (mendapat) tempat-tempat yang bagus di surga 'Adn. Dan keridhaan Allah adalah lebih besar; itu adalah keberuntungan yang besar." (QS. At-Taubah' 9:72)


Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya. Sekarang kita fokus pada jawaban terhadap tuduhan mereka.

"Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan." (T-QS. Maryam' 19:71)


Biasanya Kristiani yang kebablasan akan mengatakan bahwa terjemahan ayat diatas membuktikan semua Muslim masuk neraka, karena ada kalimat "tidak seorangpun dari padamu mendatangi neraka". Tapi sebelumnya bacalah baik-baik konteks ayat berikut:


QS. Maryam' 19:66-72

وَيَقُولُ الإنْسَانُ أَئِذَا مَا مِتُّ لَسَوْفَ أُخْرَجُ حَيًّا أَوَلا يَذْكُرُ الإنْسَانُ أَنَّا خَلَقْنَاهُ مِنْ قَبْلُ وَلَمْ يَكُ شَيْئًا فَوَرَبِّكَ لَنَحْشُرَنَّهُمْ وَالشَّيَاطِينَ ثُمَّ لَنُحْضِرَنَّهُمْ حَوْلَ جَهَنَّمَ جِثِيًّا ثُمَّ لَنَنْزِعَنَّ مِنْ كُلِّ شِيعَةٍ أَيُّهُمْ أَشَدُّ عَلَى الرَّحْمَنِ عِتِيًّا ثُمَّ لَنَحْنُ أَعْلَمُ بِالَّذِينَ هُمْ أَوْلَى بِهَا صِلِيًّا وَإِنْ مِنْكُمْ إِلا وَارِدُهَا كَانَ عَلَى رَبِّكَ حَتْمًا مَقْضِيًّا ثُمَّ نُنَجِّي الَّذِينَ اتَّقَوْا وَنَذَرُ الظَّالِمِينَ فِيهَا جِثِيًّا

Terjemahan:

66. Dan berkata manusia: "Betulkah apabila aku telah mati, bahwa aku sungguh-sungguh akan dibangkitkan menjadi hidup kembali?"

67. Dan tidakkah manusia itu memikirkan bahwa sesungguhnya Kami telah menciptakannya dahulu, sedang ia tidak ada sama sekali?

68. Demi Tuhanmu, sesungguhnya akan Kami bangkitkan mereka bersama syaitan, kemudian akan Kami datangkan mereka ke sekeliling Jahannam dengan berlutut.

69. Kemudian pasti akan Kami tarik dari tiap-tiap golongan siapa di antara mereka yang sangat durhaka kepada Tuhan Yang Maha Pemurah.

70. Dan kemudian Kami sungguh lebih mengetahui orang-orang yang seharusnya dimasukkan ke dalam neraka.

71. Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.

72. Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang yang zalim di dalam neraka dalam keadaan berlutut.


Jika kita membaca konteks ayat diatas secara keseluruhan, ada beberapa pembagian 'manusia' yang mesti ditekankan disini. Dalam kalimat, "Dan tidak ada seorangpun dari padamu" (Ayat 71), kata 'padamu' yang dimaksud tersebut secara umum adalah manusia ciptaan Allah yang mempertanyakan kehendak dan kuasa Allah (Ayat 66-67), tapi secara khusus 'padamu' yang dimaksud adalah manusia yang sangat durhaka kepada Allah (Ayat 69) dan manusia yang sudah seharusnya dimasukkan kedalam neraka dalam Pengetahuan Allah (Ayat 69)
.

Sekarang kita cermati QS. Maryam' 9:71 yang merupakan sumber ketidak pahaman dan bukti kekosongan Kristiani.

وَإِنْ مِنْكُمْ إِلا وَارِدُهَا كَانَ عَلَى رَبِّكَ حَتْمًا مَقْضِيًّا
"wa-in minkum illaa waariduhaa kaana 'alaa rabbika hatman maqdhiyyaan"
"Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.

Dalam ayat diatas Allah memakai kata 'waariduhaa' yang berarti 'mendatanginya' atau 'melewatinya' (pass over it). Allah tidak memakai kata 'khaaliduhaa' yang berarti 'memasukinya' (enter). Perhatikan Terjemahan Yusuf Ali:

"Not one of you but will pass over it: this is, with thy Lord, a decree which must be accomplished."(T-QS. Maryam' 9:71)

Perlu diketahui bahwa setiap orang kelak di akhirat akan meniti sirath (jalan atau jembatan) yang berada di atas neraka. Yang selamat dan tidak akan jatuh ke dalam neraka hanyalah orang-orang yang bertakwa, orang yang bertakwa akan diselamatkan dan tidak akan menyentuh api neraka tersebut.

Jadi jelasnya, Allah memakai kata 'waariduhaa' yang berarti 'mendatangi' atau 'melewati' untuk semua manusia karena semua manusia akan mendatangi neraka dalam arti menitih jembatan atau sirath yang berada diatas neraka, tapi bukan berarti semua manusia akan memasukinya atau berdiam diri dalam neraka tersebut. Ayat berikutnya sudah sangat menjelaskan:

ثُمَّ نُنَجِّي الَّذِينَ اتَّقَوْا وَنَذَرُ الظَّالِمِينَ فِيهَا جِثِيًّا

"Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang yang zalim di dalam neraka dalam keadaan berlutut." (QS. Maryam' 19:72)

Kristiani begitu gemar membuat penipuan dalam hal ini dengan cara tidak mengutip ayat selanjutnya. Orang beriman yang bertakwa akan dapat melewati sirath tersebut dan tidak akan mendapat siksa atau api neraka sedikitpun serta akan selamat, berbeda dengan orang kafir dan orang zalim yang akan gagal melewati sirath tersebut dan akan terjatuh masuk kedalam neraka. Sedangkan orang-orang kafir dari kaum Yahudi dan Nasrani dan orang-orang yang menyekutukan Allah telah dipastikan masuk neraka dan kekal didalamnya:

إِنَّ الَّذِينَ كَفَرُوا مِنْ أَهْلِ الْكِتَابِ وَالْمُشْرِكِينَ فِي نَارِ جَهَنَّمَ خَالِدِينَ فِيهَا أُولَئِكَ هُمْ شَرُّ الْبَرِيَّةِ

"Sesungguhnya orang-orang yang kafir yakni ahli Kitab (Yahudi dan Nasrani) dan orang-orang yang musyrik (akan masuk) ke neraka Jahannam; mereka kekal di dalamnya. Mereka itu adalah seburuk-buruk makhluk." (QS. Al-Bayyinah' 98:6)

Orang-orang Yahudi dan Kristen tidak akan diselamatkan dan terjatuh kedalam neraka, mereka masuk nereka karena tidak beriman kepada Islam, Al-Qur'an, dan Nabi Muhammad pemberita jalan yang lurus.

يَا أَهْلَ الْكِتَابِ قَدْ جَاءَكُمْ رَسُولُنَا يُبَيِّنُ لَكُمْ كَثِيرًا مِمَّا كُنْتُمْ تُخْفُونَ مِنَ الْكِتَابِ وَيَعْفُو عَنْ كَثِيرٍ قَدْ جَاءَكُمْ مِنَ اللَّهِ نُورٌ وَكِتَابٌ مُبِينٌ يَهْدِي بِهِ اللَّهُ مَنِ اتَّبَعَ رِضْوَانَهُ سُبُلَ السَّلامِ وَيُخْرِجُهُمْ مِنَ الظُّلُمَاتِ إِلَى النُّورِ بِإِذْنِهِ وَيَهْدِيهِمْ إِلَى صِرَاطٍ مُسْتَقِيمٍ

"Hai Ahli Kitab, sesungguhnya telah datang kepadamu Rasul Kami (Muhammad), menjelaskan kepadamu banyak dari isi Al Kitab yang kamu sembunyi kan, dan banyak (pula yang) dibiarkannya. Sesungguhnya telah datang kepadamu cahaya dari Allah, dan Kitab (Al-Qur'an) yang menerangkan. Dengan kitab itulah Allah menunjuki orang-orang yang mengikuti keredhaan-Nya ke jalan keselamatan, dan (dengan kitab itu pula) Allah mengeluarkan orang-orang itu dari gelap gulita kepada cahaya yang terang benderang dengan seizin-Nya, dan menunjuki mereka ke jalan yang lurus." (QS. Al-Maaidah' 5:15-16)

يَا أَهْلَ الْكِتَابِ قَدْ جَاءَكُمْ رَسُولُنَا يُبَيِّنُ لَكُمْ عَلَى فَتْرَةٍ مِنَ الرُّسُلِ أَنْ تَقُولُوا مَا جَاءَنَا مِنْ بَشِيرٍ وَلا نَذِيرٍ فَقَدْ جَاءَكُمْ بَشِيرٌ وَنَذِيرٌ وَاللَّهُ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

"Hai Ahli Kitab, sesungguhnya telah datang kepada kamu Rasul Kami, menjelaskan (syari'at Kami) kepadamu ketika terputus (pengiriman) rasul-rasul agar kamu tidak mengatakan: "Tidak ada datang kepada kami baik seorang pembawa berita gembira maupun seorang pemberi peringatan." Sesungguhnya telah datang kepadamu pembawa berita gembira dan pemberi peringatan. Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu." (QS. Al-Maaidah' 5:19)

Wallahu'alam. Kalau problema ini sudah terselesaikan, maka sekarang yang perlu dipertanyakan adalah dalil jaminan masuk surga bagi Kristiani, karena dalam Bible tidak ada satupun ayat yang menunjukkan Kristiani akan menempati kerajaan sorga setelah mereka mati. Padahal Kristiani begitu yakin dengan klaim mereka akan penebusan dosa Yesus, namun ironisnya Yesus sekalipun tidak pernah menyinggung Kristen sebagai umat dan pengikutnya, Yesus tidak pernah menyinggung Kristen sebagai kelompok yang dosanya sudah ditebus olehnya, ditambah Yesus tidak pernah menyinggung satupun umat Kristen bahwa mereka itu akan masuk surga. Apalagi penebusan dosa oleh penyaliban juga tidak lebih dari omong kosong dan imajinasi palsu dimana tidak ada keterangan spesifik dalam Bible yang membenarkannya.

Sedangkan dalam Islam atau Al-Qur'an, Jaminan dan Janji Allah akan masuk surga bagi Muslim atau Muslimah yang beriman dan beramal saleh selama hidup didunia itu jelas:

مَنْ عَمِلَ سَيِّئَةً فَلا يُجْزَى إِلا مِثْلَهَا وَمَنْ عَمِلَ صَالِحًا مِنْ ذَكَرٍ أَوْ أُنْثَى وَهُوَ مُؤْمِنٌ فَأُولَئِكَ يَدْخُلُونَ الْجَنَّةَ يُرْزَقُونَ فِيهَا بِغَيْرِ حِسَابٍ

"Barangsiapa mengerjakan perbuatan jahat, maka dia tidak akan dibalasi melainkan sebanding dengan kejahatan itu. Dan barangsiapa mengerjakan amal yang saleh baik laki-laki maupun perempuan sedang ia dalam keadaan beriman, maka mereka akan masuk surga, mereka diberi rezki di dalamnya tanpa hisab." (QS. Al-Mu'min' 40:40)

وَعَدَ اللَّهُ الْمُؤْمِنِينَ وَالْمُؤْمِنَاتِ جَنَّاتٍ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الأنْهَارُ خَالِدِينَ فِيهَا وَمَسَاكِنَ طَيِّبَةً فِي جَنَّاتِ عَدْنٍ وَرِضْوَانٌ مِنَ اللَّهِ أَكْبَرُ ذَلِكَ هُوَ الْفَوْزُ الْعَظِيمُ

"Allah menjanjikan kepada orang-orang mukmin, lelaki dan perempuan, (akan mendapat) surga yang dibawahnya mengalir sungai-sungai, kekal mereka di dalamnya, dan (mendapat) tempat-tempat yang bagus di surga 'Adn. Dan keridhaan Allah adalah lebih besar; itu adalah keberuntungan yang besar." (QS. At-Taubah' 9:72)

وَبَشِّرِ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ أَنَّ لَهُمْ جَنَّاتٍ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الأنْهَارُ كُلَّمَا رُزِقُوا مِنْهَا مِنْ ثَمَرَةٍ رِزْقًا قَالُوا هَذَا الَّذِي رُزِقْنَا مِنْ قَبْلُ وَأُتُوا بِهِ مُتَشَابِهًا وَلَهُمْ فِيهَا أَزْوَاجٌ مُطَهَّرَةٌ وَهُمْ فِيهَا خَالِدُونَ

"Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rezki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan : "Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu." Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada isteri-isteri yang suci dan mereka kekal di dalamnya" (QS. Al-Baqarah' 2:25)

Maha Benar Allah Dengan Segala Firman-Nya

Salam teman-teman sesama Muslim.
sumber Copas 

60 comments:

  1. Yohanes 3:16:
    “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

    ReplyDelete
  2. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, (Matius 28:19)

    ReplyDelete
  3. Hehehe...sama sebaliknya jg ..klu ada muslim yg mengintervensi ayat2 di bible..itu jg krn mrka tdk paham bible...

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Matius 28 : 19 itu PALSU... SAYA BISA MENUNJUKKAN BUKTINYA JIKA KAMU MAU

      Delete
    2. koq cuma matius yg palsu??semuanya doooong

      Delete
    3. Justru Al-Quran mu Dongeng belaka arab masih di percaya, dan Matius 28:19 ayat Asli dalam Alkitab bagi kami, Siapa peduli kalian

      Delete
  5. Ayat 69 mengatakan "dari antara mereka" tetapi ayat 71 "mengatakan dari padamu".
    "mu" disini berarti umat Muhammad.

    ReplyDelete
  6. sebuah buku yg dianggap hebat, namun penuh KONTRADIKSI kontradiksi, dalam satu ayat pun ada lontradiksi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kamu punya Akal sehat.. pasti kamu bisa memahami ini dedek UNKNOWN.. ��

      [Ayat 1] SEMUA WANITA itu tidak ada yang bisa menarik hatiku..

      [Ayat 2] KECUALI HANYA KAMU seorang yang menarik Hatiku, wahai Istriku.. ��


      Begitulah cara memahami Ayat Quran 19:71 diatas..

      [Ayat 71] SEMUA MANUSIA itu Masuk Neraka..

      [Ayat 72] KECUALI UMAT ISLAM yang akan diselamatkan dari Neraka..

      Kesimpulannya.. TIDAK ADA Ayat yang Kontradiksi dalam Quran.. ��

      .

      Delete
    2. Cb bro akal sehatmu di sesuaikan dl, apakah allah swt sang MAHA...? klu kalian meyakini itu cb km baca bgm Qutm( muhammad) itu nm asli muhammad bro klu km blm tau,menerima wahyu di gua hira jibril dtg & menyuruh qutm u baca tp krn buta huruh jibril sampai 3x mencekik muhammad u ttp baca, ada yg janggalkah...? Bgm mungkin jibril dtg sbg utusan allah swt hrs mencekik muhammad u baca wahyu, apakah allah swt & jibril gak tau klu muhammad itu buta huruf, mungkin saja jibril di gua hira itu sebangsa iblis krn dikatakan jg bahwa muhammad pernah kena ilmu hitam & dimulutnya ada jin krn mengakui al latta, al uzza & mannat anak perempuan allah, bgmn mungkin wahyu gak turun2 lg saat sang paman waraqa wafat apa mungkin wahyu2 itu dtgnya dr waraqa..?! Cb pakai akal sehatmu bro GBU

      Delete
  7. Pointnya tak ada yg namanya pencucian/penghapusan dosa
    Dari Neraka ke surga??

    ReplyDelete
  8. "Dan tidak ada seorangpun

    Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang yang zalim di dalam neraka dalam keadaan berlutut." (QS. Maryam' 19:
    Ayat ini jelas di tujukan untuk pengikut isa almasih,bukan muhammad

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karna keselamatan hanya ada di tangan isa almasih

      Delete
    2. Kami dalam arti jamak, yg berarti Allah Tritunggal. Yang berarti hanya Allah Tritunggal yang sanggup menyelematkan manusia yang berdosa

      Delete
  9. Kalau begitu penulis menolak Quran dong... Otomatis murtad Kalo tdk percaya quran ������

    ReplyDelete
  10. Jawab pertanyaan ini,

    Tuhan itu adil, Tuhan tdk bisa tdk adil, pasti adil,
    Manusia berdosa hrs dihukum/mati kekal
    di neraka.

    Tuhan itu kasih, Tuhan tidak bisa tidak kasih, pasti kasih..
    Manusia berdosa hrs diselamatkan masuk sorga kekal..

    Anda dan saya adalah manusia berdosa..
    Di satu sisi hrs dihukum kekal..dan di sisi lain diselamatkan..
    Bgmn spy anda selamat..???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jawabannya melaksanakan perintah Allah dan menjahui segala larangan-Nya disebut dengan bertaqwa...

      Delete
  11. admin gk thu ayat 72 kuncinya.brtaqwa n tidak brtaqwa.brrti utk semua muslim. bkn yg mmpertanyakan...prtanyaanya bgmn kmu dikatakn bertaqwa.? jika satu dosa az sudah kmu lakukn kamu sdh tdk bertaqwa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya harus melaksanakan perintah Allah dan menjahui segala larangan-Nya biar bertaqwa kan simpel tidak bolak balik...

      Delete
  12. Bapa/ibu skakian mngkin alangkah lebih bagusx kita brsama2 membuka tafsir alquran secara menyeluruh spy lbih jelas, krna bnyak ayat yg brkaitan antara satu dgn yg lainya, jdi tdk ckup klo hanya mngutip cuma satu ayat, intinya kita sama2 mncari kbenaran utk kselamatan hidup yg ckekal nanti

    ReplyDelete
  13. Q.S 19:71
    وَاِنْ مِّنْكُمْ اِلَّا وَارِدُهَا ۚ كَانَ عَلٰى رَبِّكَ حَتْمًا مَّقْضِيًّا ۚ

    Terjemah :
    Dan tidak ada seorang pun di antara kamu yang tidak mendatanginya (neraka). Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu ketentuan yang sudah ditetapkan.

    Tolong yang membuat blog harap baca yang dengan benar itu dalam bukan tanpa tanda kurung itu berbeda pengertian. Dalam mencari informasi tolong dicari dengan benar dan dipahami dengan fakta dan akal sehat.

    Referensi saya dari website kementerian agama

    https://quran.kemenag.go.id/sura/19

    ReplyDelete
  14. saudara,, coba baca lagi lbih teliti dan tafsirkan kebenaranx. dari ayat 68-69 saja sdh jelas bahwa klian (islam) akan di bawa ke neraka bersama syaitan² dan orng² yg durhaka dan akan menarik orng² yg beriman kpada Allah.. brarti inti ttap donk masuk di neraka dlu sbelum di tarik ke surga bagi orng² yg percaya Allah..

    ReplyDelete
  15. Kalau islam itu orang yg baik saja tetap mengungjungi neraka

    ReplyDelete
  16. Mendatangi dan memasuki sama saja gak ada bedanya.
    Mendatangi tempat rekreasi tanpa memasukinya pasti ada.
    Tapi mendatangi neraka👉apa neraka tempat rekreasi,logika az,neraka di main-main kan👈klo SDH mendatangi pasti sdh memasuki👈sudah ketetapan tuhanmu, mana ada istilah keluar.

    ReplyDelete
  17. tdk ada karagunanku mengikut Jalan yg Lurus" Jesus Kristus/Isa Al Masih" yaitu Jalan Lurus itu sendiri, sedangkan Muhammad hanya pemberita jln yg lurus saja, ayat ini tdk masuk akal " Orang-orang Yahudi dan Kristen tidak akan diselamatkan dan terjatuh kedalam neraka, mereka masuk nereka karena tidak beriman kepada Islam, Al-Qur'an, dan Nabi Muhammad pemberita jalan yang lurus."

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perlu di fahami bahwa Yesus dengan Isa Al-Masih itu berbeda 🙏

      Delete
    2. di alkitab itu yesus di alquran itu isa al-masih,perbanyak belajar

      Delete
  18. Carilah KEBENARAN bukan PEMBENARAN, al quran yg ktnya terjaga nyatanya cm bualan bgmn tidak sampai ayat aja dimakan kambing, Aisyah mengatakan bahwa ayat-ayat dari Sura al-Rajm (perajaman) dan Sura al-Rada’a (kehamilan) telah diturunkan ... dan lembaran kertas dimana ayat-ayat itu ditulis disimpan di bawah tempat tidurku. Kemudian Utusan Allah meninggal. Dan ketika aku sedang sibuk dengan urusan pemakaman, seekor binatang masuk dan memakan lembaran kertas tersebut, sehingga sebagian wahyu pun menjadi hilang.(Sunan Ibn Maja 3:1944), bahkan muhammad tdk bs menyampaikan ayat yg sama dua kali, bahkan sang muhammad gak tau arti & makna surah maryam 1 كٓهيعٓصٓ kāf hā yā 'aīn ṣād, bahkan di quran sholat cm 3 x knp muslim melakukan 5 x qs hud 114 Dan dirikanlah sembahyang itu pada kedua tepi siang (pagi dan petang) dan pada bahagian permulaan daripada malam. Sesungguhnya perbuatan-perbuatan yang baik itu menghapuskan (dosa) perbuatan-perbuatan yang buruk. Itulah peringatan bagi orang-orang yang ingat, pdhl ibadah 5x, cium & putari batu hitam itu ajaran penyembah dewa siwa tp knp muhammad melakukan itu...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belajar lagi cil 🤣
      Ayat yang Anda bilang itu adalah ayat yang telah dibatalkan walaupun sudah turun maknya belajar lagi sono

      Delete
    2. Ayat apa itu bos yg di batalkan?.aku baru dengar.padahal ayatnya sdh turun.

      Delete
  19. Akulah jalan, kebenaran, dan kehidupan,” jawab Yesus. Ya, untuk masuk ke rumah Bapak di surga, seseorang harus menerima Yesus dan ajarannya serta meniru jalan hidupnya. Yesus berkata, ”Tidak ada yang bisa datang kepada Bapak kalau tidak melalui aku.”​—Yohanes 14:6. Krn muhammad gak tau jalan kesurga mk dibuatlah ayat ttg jembatan ke surga yg gak lbh sbg tempat sex bebas dgn 72 bidadari bahkan homo & pedofil yg bs didapatkan di pasar yg ada gambarnya( surga ada pasar sex...?) dgn mabuk sungai anggur, penulis mengatakan Kristiani jangankan mengkhatamkan Al-Qur'an, membaca Al-Qur'an saja tidak bisa, kenapa mereka malah sok mau menggurui kita mengenai kandungan yang tertanam dalam Al-Qur'an? Klu anda sdh katam & paham quran tlg jelaskan makna, arti & knp ayat ini diturunkan surah maryam 1 كٓهيعٓصٓ kāf hā yā 'aīn ṣād, bahkan muhammad krn cm menjiplak dia sendiri pasti gak tau banyak yg dijiplak dr agama2 lain mk muhammad menurunkan ayat”Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menanyakan (kepada Nabimu) hal-hal yang jika diterangkan kepadamu akan menyusahkan kamu dan jika kamu menanyakan di waktu Al Quran itu diturunkan, niscaya akan diterangkan kepadamu, Allah memaafkan (kamu) tentang hal-hal itu. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyantun” [QS. Al-Maaidah : 101]. Logikanya seorang nabi itu tempat bertanya krn dia mengajarkan wahyu allah lha nabi ini lucu sekali ayat2nya

    ReplyDelete
  20. Jembatan siratal mustaqiem itu ya Yesus Kristus

    QS 43:61 Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.”

    Yohanes 14:6 TB
    Kata Yesus kepadanya: ”Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi tuhan itu siapa...?
      Yesus, Bapa, Roh kudus atau allah...?

      Delete
  21. QS 98:6
    Sesungguhnya orang-orang yang kafir yakni ahli Kitab dan orang-orang yang musyrik (akan masuk) ke neraka Jahannam; mereka kekal di dalamnya. Mereka itu adalah seburuk-buruk makhluk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Orang” pengikut ISA bukan kafir ! Alquran pun menyatakan itu . Jadi diluar daripada pengiikut ISA itu baru KAFIR !
      Surat Ali Imran Ayat 55
      (ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, Sesungguhnya aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat.

      Delete
    2. Surat Ali Imran Ayat 55
      (ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, Sesungguhnya aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat.
      Kalian yang tidak mengikut ISA yang kafir. Selamat masuk nereka :)

      Delete
    3. Bentar dulu bro memang henar umat nabi Isa itu kagak masuk neraka cuman masalahnya nabi Isa sendiri kagak nyebut dia kristiani kan Allah juga mengatakan kristiani sama umat nabi Isa itu beda

      Delete
    4. Anonim,isa bukan kristen atau kristiani,tapi ?,kamu tau gak arti dr kriaten atau kristiani bro,kristiani atau kristen itu adalah pengikut kristus atau org yg percaya akan ajaran kriatus ( isa almaseh )

      Delete
  22. Hmm masih ada aja yg nyangkal, ngeyel 🤦 Astagfirullahaladzim

    ReplyDelete
  23. Dan kamu termasuk org yg tdk percaya akan ajaran isa almaseh neraka lah tempat mu

    ReplyDelete
  24. .....emang sudah pasti orang Kristen yg bertanya perihal Alquran 17 :71-72 itu,...ko panjang benar...nyinyirnya? focus aj jawab pertanyaana,...Tapi dalam narasi ini begitulah Muslim melihat Kristen,...misal pernyataan Alkitab sudah dipalsukan...tapi jika ditanya yg mana yg dipalsukan,...tdk bisa jawab,...dimana yg Asli jg tidak bisa jawab,...

    ReplyDelete
  25. Ahli Kitab bukan berarti orang Kristen. Karena di dalam Alkitab Kristen juga selalu menyindir ahli Kitab, karena mereka tahu Firman Tuhan tapi tidak melakukannya.

    Hanya Orang mukmin atau orang yang bertaqwalah yang masuk Surga menurut Alquran. Pertanyaan nya adalah
    Apakah ada manusia yang benar benar bertaqwa sehingga ia tidak lagi berbuat dosa?.
    Tidak ada satupun manusia benar benar luput dari dosa. Jadi untuk menjadi seorang mukmin yg tidak berdosa lagi adalah suatu hal yang mustahil.

    Orang Kristen mengakui bahwa tidak bisa menjadi orang yg benar benar bertaqwa dan tdk berbuat dosa lagi.
    Tapi bagi manusia yang percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat nya, maka dosanya diampuni dan tidak meninggalkan dosa sedikit pun. Karena Surga hanya bagi orang yang tidak memiliki dosa sama sekali.

    ReplyDelete
  26. Yesus adalah satu-satunya Allah..
    Tiada Tuhan selain Bapa, atau
    Tiada Tuhan selain Yesus, atau
    Tiada Tuhan selalu Roh Kudus.
    Karena Bapa, Yesus dan Roh Kudus adalah satu

    ReplyDelete
  27. search youtube *Qultum TV* judul *semua manusia akan masuk neraka, menurut Qs Maryam 71, Apakah betul?*
    utk umat muslim, mari kita menghindari perdebatan, surat Al-kafirun yg berisi :

    1. Katakanlah (Muhammad), "Wahai orang-orang kafir!
    2. aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah,
    3. dan kamu bukan penyembah apa yang aku sembah,
    4. dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah,
    5. dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah apa yang aku sembah.
    6. Untukmu agamamu, dan untukku agamaku."
    islam itu agama yang indah, kita tidak bertanggung jawab atas dosa mereka, dan mereka juga tidak bertanggung jawab atas dosa kita, maka biarkan lah mereka mau berbicara apa, untukmu agamu untukku agamaku, sudah cukup itu saja

    semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala memberikan hidayah kepada mereka yang mau mencari hidayah dan menerimanya. Aamiin Ya Robbal Alamin

    ReplyDelete
  28. Agama yg penuh dgn pembohongan umat..!!dan memutar balik fakta. Nabi palsu yg tidak patut dicontoh kok di muliakan ya? Kasian umatnya akan masuk neraka, jika tdk segera bertobat, mngikuti ajaran yg penuh dgn kasih dan damai, yaitu Kristen.
    Sembahyang aja hrs mnghadadap batu dan yg disembah jelas batu. Itulah berhala sejati yg sebnarnya tdk pnya agama. Untuk menutupi kbhongan umat, diajarlah kebencian, yaitu membenci kaum yahudi dan nasrani. Kedua agama asli yg pertama lahir dimuka bumi ini.
    Bukan agama ampas, alias agama sisa2...!!😀😀😀😀

    ReplyDelete
  29. untuk semua yg telah membaca tulisan ini,jgnlah kamu perdebatkan iman kamu.jgnlah mencari cari kelemahan kitab TUHAN(Injil,Alquran,Taurat)
    isi kitab trsebut semua mengajarkan kebenaran.dari antara sluruh ciptaan TUHAN,hanya manusia yg berdebat tentang TUHAN.semntara malaikat ga pernah ribut masalah TUHAN,NABI NABI utusan TUHAN pun ga pusing masalah siapa yg benar.
    satu lagi mahluk TUHAN yg paling sukses menurut saya yaitu iblis alias syaitan
    suksenya iblis di dunia itu karna fokus menggoda manusia masuk dlm dosa,dan jgn salahkan iblis klo kmu msuk neraka,krn iblis hanya menjalani tugasnya,tugas dri siapa?,,ya dri penciptanya,siapa penciptanya?? TUHAN ALLAH.jadi blajarlah seperti iblis fokus trhadap tugasnya di bumi.jika kamu manusia belajarlah fokus terhadap tugasmu di dunia.

    ReplyDelete
  30. Upah dosa adLah maut/neraka.

    Ayat maryam19:27 ditemukan oleh para murtadin2 yg mengerti Qur'an.Mereka sadar tanpa JURUSELAMAT yg memberi KEHIDUPAN KEKAL, mereka akan membayar dosa mereka dgn maut/neraka. Itu ketetapan Tuhan, tidak perlu tafsiran udah jelas
    Coba kegereja, apa kita ngupas Qur'an.
    Kita kristen tahu dari para murtadin2

    ReplyDelete
  31. siapa yg bilang alkitab gk ada bahasa yg asli.
    masih tersimpan rapi. sok tahu ni

    ReplyDelete
  32. Orang kristen tidak mengenal tidak mengimani alquran, islam. Jadi ayat2 alquran tidak ditujukan kepada orang kristen, dan tidak ada urusannya ayat2 alquran thd kehidupan orang kristen. Jadi mengapa utk menjelaskan isi kalimat qs 19 : 71 kau bawa2 orang kristen dg cara panjang lebar dan kayak tali kusut menjelaskan ayat kalimat yg fulgar spt itu.

    ReplyDelete
  33. SEJAK KAPAN "MENDATANGI" = "MELEWATI" HAHAHA..!!!

    ReplyDelete
  34. KALIAN SEDANG MENDATANGI NERAKA dan JANJI-JANJI SORGA kalau kalian BISA KELUAR dari NERAKA, KALAU TIDAK BISA KELUAR DARI NERAKA MAKA TAMAT KALIAN... HA HA HA

    ReplyDelete
  35. allah mu kalo dia tuhan yg maha adil atau maha baik seharusnya bisa memberikan petunjuk ke semua manusia biar manusia bisa masuk surga tapi tidak allah mu itu setan yg mau memenuhi neraka dengan manusia lihat aja perkataan allah mu di bawa ini mirip setan atau mirip tuhan wkwkwk

    32:13. Dan jika Kami menghendaki niscaya Kami berikan kepada setiap jiwa petunjuk (bagi)nya, tetapi telah ditetapkan perkataan (ketetapan) dari-Ku, “Pasti akan Aku penuhi neraka Jahanam dengan jin dan manusia bersama-sama

    ReplyDelete
  36. Ngapain ni butri ribut......imani kitab masing2 tapi jgn dihapal tapi tau artinya...dan imani untuk diri sendiri..kitab yg baik adalah ,kitab yg isinya petuah,hukum hanya untuk umatnya,kalau ada kitab menyebut nyebut agama lain jelek...itu sudah gak bener,itu buatan manusia...

    ReplyDelete
  37. Tahun 2022 LPMQ Kemenag mengubah terjemahan kata Wariduha. Dulu artinya mendatanginya (neraka) sekarang (2022) diubah jadi melewatinya (sirath di atas neraka). Pertanyaannya, kok bisa berubah? Tentu yg berubah hanya terjemahan versi b. Indonesia (itu pun tdk semua) bagaimana dengan terjemahan versi bahasa lain? Ngeri ah…takut.

    ReplyDelete
  38. Memang sdh jelas memang,ayat ini mengatakan islam akan masuk neraka.sangat jelas

    ReplyDelete

×
Berita Terbaru Update