Markas Tentara Diguncang Bom Bunuh Diri, 23 Orang Tewas -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Markas Tentara Diguncang Bom Bunuh Diri, 23 Orang Tewas

| 5:47 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-12T11:09:41Z

Markas Tentara Pakistan Diguncang Bom 

Sejumlah orang menyerbu sebuah pos militer di barat laut Pakistan yang mengakibatkan sedikitnya 23 orang tewas dalam serangan senjata dan bom bunuh diri. Insiden itu terjadi pada Selasa di kota Daraban, sekitar 60 kilometer dari kota Dera Ismail Khan, di provinsi Khyber Pakhtunkhwa yang bergolak. Wilayah itu terletak di daerah tanpa hukum yang berbatasan dengan Afghanistan.

Para penyerang menabrakkan kendaraan yang berisi bahan peledak ke gerbang utama kantor polisi, disusul dengan serangan bom bunuh diri, kata pernyataan Inter-Services Public Relations (ISPR), cabang media tentara Pakistan.

“Ledakan yang diakibatkannya menyebabkan runtuhnya bangunan, menyebabkan banyak korban jiwa,” ujar ISPR. Ia menambahkan bahwa enam penyerang mengambil bagian dalam serangan tersebut.

Setidaknya 34 orang terluka dan dibawa ke rumah sakit militer di Dera Ismail Khan. ISPR mengatakan bahwa “operasi sanitasi sedang dilakukan untuk menghilangkan teroris lain yang ada di wilayah tersebut.”

Kelompok Pakistan Tehreek-e-Jihad Pakistan (TJP), yang muncul baru-baru ini, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa para pejuangnya melakukan serangan yang ditujukan kepada tentara Pakistan.

TJP mengaku terkait dengan Taliban Pakistan, yang dikenal dengan akronim TTP, sebuah kelompok bersenjata terlarang yang telah menargetkan negara dan lembaga-lembaganya selama bertahun-tahun. Dera Ismail Khan adalah mantan kubu TTP, yang berupaya menggulingkan pemerintah dan menggantinya dengan hukum agama yang keras.

Copas dari https://dunia.tempo.co/read/1808520/markas-tentara-pakistan-diguncang-bom-bunuh-diri-23-orang-tewas?tracking_page_direct

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update