Ahok Terang-terangan Jawab Isu Koalisi Anies Dengan Ganjar -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ahok Terang-terangan Jawab Isu Koalisi Anies Dengan Ganjar

| 8:06 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-08T01:06:04Z

Koalisi Anies Dengan Ganjar
 

Anggota PDI Perjuangan (PDIP), Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok buka suara perihal isu yang sedang hangat, mengenai peluang koalisi Anies Baswedan dengan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 ini.

Secara tegas, Ahok menyatakan bahwa koalisi tersebut tidak mungkin terjadi.

"PDI Perjuangan hanya akan mendorong kader sendiri, kami yakin nggak mungkin. Nggak mungkin nomor 1 dan 2 di putaran kedua. Yang pasti 3 dan 1 atau 3 sama 2, karena sulit, bukan nomor 3. Saya sudah biasa jadi oposisi, kata Bu Mega waktu itu, yang penting di DPR kita kuat," ujar Ahok dalam dialog kebangsaan di Gereja Hermon, Kota Kupang, mengutip Detikcom, Kamis (8/2/2024).

Menurut Ahok, isu yang berkembang di tengah publik saat ini sama dengan saat pencalonan bakal capres. Saat itu, Ahok melanjutkan, wacana yang beredar adalah Megawati mendorong anaknya, Puan Maharani, untuk maju sebagai capres. Nyatanya, isu tersebut terbantahkan ketika Mega memilih Ganjar.

"Jadi isu koalisi ini dari mana? Sama kayak dulu isu Ibu Mega nggak mau Ganjar, karena maunya Puan. Kalau Puan nggak mau akan dipasangkan dengan Prabowo sama Puan. Itu nggak benar semua," beber mantan kader Partai Gerindra itu.

Ahok mengungkapkan Megawati pernah menyebut dirinya cukup dekat dengan Anies Baswedan. Namun, putri presiden pertama Indonesia, Soekarno, itu lebih memilih mencalonkan Ahok dan menjadi lawan Anies pada Pilgub DKI Jakarta 2017.

"Waktu itu Ibu Mega bilang sama saya, kalau saya (Mega) sama Anies ini dekat loh Pak Ahok. Saya dekat tapi kenapa saya tidak mendukungnya jadi Gubernur DKI, kenapa saya harus dukung Pak Ahok? Karena, saya melihat rekam jejak," urai mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Kalau orang yang rekam jejak nggak jelas bekerja, cuma pintar ngomong, nggak mungkin saya dukung," sambung Ahok menirukan perkataan Megawati.

Untuk diketahui, Ahok dalam kunjungan di Kota Kupang melakukan dialog kebangsaan bersama umat Kristiani di Gereja Bukit Zaitun dan Gereja Hermon Nunbaun Sabu (NBS).

Selain itu, Ahok juga melakukan dialog kebangsaan bersama tokoh adat di Milenium Ballroom Kupang dan makan malam bersama Alam Ganjar, putra capres Ganjar Pranowo.

Copas dari https://www.cnbcindonesia.com/news/20240207231803-4-512773/ahok-terang-terangan-jawab-isu-koalisi-anies-dengan-ganjar

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update