TKN Prabowo Luruskan Isu Makan Siang Gratis Baru Dilaksanakan 2029 -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TKN Prabowo Luruskan Isu Makan Siang Gratis Baru Dilaksanakan 2029

| 4:53 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-16T09:53:47Z

Isu Makan Siang Gratis
 

Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Budisatrio Djiwandono, meluruskan isu yang menyebut program makan siang gratis baru dilaksanakan pada 2029.

Ia menegaskan program makan siang gratis bakal segera dimulai setelah Prabowo-Gibran dilantik sebagai presiden dan wakil presiden pada Oktober 2024.

"Isu yang menyebutkan program makan siang dan susu gratis baru dijalankan pada 2029 itu tidak benar. Program ini adalah program utama Prabowo-Gibran dan langsung akan dijalankan setelah Pak Prabowo dan Mas Gibran dilantik sebagai presiden dan wakil presiden," kata Budi dalam keterangannya, Jumat (16/2).

Menurut Budi, misinformasi soal program makan siang gratis itu berawal dari pernyataannya yang dipotong pada Desember lalu. Pernyataan yang tak utuh itu kemudian disebarluaskan.

Ia menuturkan konteks utuh pernyataannya hilang, sehingga seolah mengatakan program itu baru terlaksana pada 2029 atau di ujung pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Padahal yang benar adalah, program makan siang gratis baru mencapai target maksimalnya menjangkau 82,9 juta anak pada 2029," ucapnya.

Budi mengatakan program unggulan Prabowo-Gibran itu akan dilaksanakan secara bertahap dengan memprioritaskan daerah yang paling membutuhkan. Target 82,9 juta penerima manfaat bisa tercakup sepenuhnya di 2029.

"Daerah yang paling memungkinkan dan membutuhkan akan diprioritaskan terlebih dahulu pada tahun pertama," ujar Budi.

"Sehingga mencapai target maksimal 82,9 juta anak akan menerima program makan siang dan susu gratis pada 2029. Nah, pernyataan saya di bagian ini yang dipotong dan dihilangkan," tambahnya.

Program makan siang dan susu gratis merupakan salah satu dari delapan program hasil terbaik cepat Asta Cita Prabowo-Gibran. Dalam dokumen Asta Cita Prabowo-Gibran, program tersebut menargetkan lebih dari 80 juta penerima manfaat dengan cakupan 100 persen pada 2029.

Prabowo-Gibran janji memberikan makan siang harian kepada siswa prasekolah, SD, SMP, SMA, dan pesantren. Bantuan gizi juga diberikan kepada ibu hamil dan balita di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kesehatan dan membantu ekonomi keluarga.

Belakangan, program makan siang dan susu gratis yang digagas Prabowo-Gibran itu kembali ramai dibicarakan di media sosial. Narasi yang beredar menyebut program unggulan Prabowo-Gibran itu baru mulai dilaksanakan pada 2029.

Adapun saat ini Prabowo-Gibran unggul jauh dari dua pasangan calon lainnya di Pilpres 2024 berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga. Rata-rata raupan suara Prabowo-Gibran bahkan menembus lebih dari 57 persen.

Pilpres 2024 diprediksi berlangsung satu putaran. Sementara itu, penghitungan dan rekapitulasi suara dilakukan KPU mulai 15 Februari hingga 20 Maret 2024.

Copas dari https://www.cnnindonesia.com/nasional/20240216153830-617-1063607/tkn-prabowo-luruskan-isu-makan-siang-gratis-baru-dilaksanakan-2029

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update