Kampung Sabu Kota Maling, 2 Bandit Jalanan yang Sering Nyolong Motor Warga dan Driver Ojol di Percut Seituan Ditembak Polisi -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kampung Sabu Kota Maling, 2 Bandit Jalanan yang Sering Nyolong Motor Warga dan Driver Ojol di Percut Seituan Ditembak Polisi

| 4:07 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-01T09:07:10Z

Kampung Sabu Kota Maling
 

Polisi menangkap tiga pelaku pencurian sepeda motor yang sering beraksi di wilayah Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang. 

Dua diantaranya dihadiahi timah panas oleh petugas.

Ketiga pelaku yakni bernama, M. Ramadhan Harahap alias Mamat (20), Fery Fadli alias Fery Tato dan seorang penadah Reno Ardiansyah (41).

Para pelaku merupakan warga Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang.

Kapolrestabes Medan, Kombes pol Teddy Jhon Sahala Marbun, mengatakan, para pelaku ini mengincar kendaraan milik warga dan juga pengemudi ojek online atau ojol.

Dalam aksinya, pelaku ini beraksi menggunakan senjata tajam untuk menakut-nakuti para korbannya.

Katanya, salah satu korbannya merupakan pasangan suami istri dan sempat diancam oleh para pelaku menggunakan bambu dan parang.

"Salah satu korban, Siti Siregar. Saat itu korban bersama suaminya sedang mengendarai sepeda motor dan dipepet oleh dua pelaku," kata Teddy kepada Tribun-medan, Jumat (1/3/2024).

Ia menjelaskan, saat itu para pelaku dengan menggunakan senjata tajam langsung merampas sepeda motor korban.

Bukan hanya pasutri, para pelaku ini juga sempat melakukan perampokan sepeda motor milik pengemudi Ojol bernama M. Afwan Mubaroq.

Para pelaku ini beraksi di kawasan Jalan Beo Raya, Desa Laut Dendang, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang.

Teddy mengungkapkan, setelah pihaknya menerima laporan dari para korban langsung melakukan penyelidikan dan mengejar para pelaku.

"Tim menerima laporan dan mendapatkan informasi keberadaan pelaku inisial F yang sedang berada di Kafe dan langsung menangkapnya," sebutnya.

Kemudian, petugas melakukan penyelidikan dan menangkap satu pelaku lagi dan juga seorang penadahnya.

Lalu, saat dilakukan pengembangan lebih lanjut pelaku Mamat dan Fery melakukan perlawanan hendak melarikan diri.

Petugas yang melihat ulah pelaku pun
langsung memberikan tindakan tegas dan terukur kearah kaki kedua pelaku.

Kata Teddy, dari pengakuannya para pelaku
ini sudah sering beraksi sepanjang Januari hingga Februari 2024.

Tidak hanya berdua, pelaku ini beraksi bersama dengan satu orang lagi temannya berinisial I yang kini masih diburu polisi.

"Total ada 6 laporan. Pelaku inilah yang sering melakukan kejahatannya 3C (curas, curat, dan curanmor) di wilayah Percut Seituan," bebernya.

Dari tangannya, petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor milik salah satu korban, satu potong bambu dan sebilah parang.

Copas dari https://medan.tribunnews.com/2024/03/01/2-bandit-jalanan-yang-sering-nyolong-motor-warga-dan-driver-ojol-di-percut-seituan-ditembak-polisi?page=all

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update