Bukti Manusia Mau Punah Tampak dari Restoran Cepat Saji -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bukti Manusia Mau Punah Tampak dari Restoran Cepat Saji

| 7:48 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-03T12:48:48Z

kecerdasan buatan AI
 

Teknologi kecerdasanbuatan (AI) sudah mulai menggantikan peran manusia. Bukti terbaru, restoran yang sepenuhnya dioperasikan AI buka di California Selatan, Amerika Serikat.

Robot pintar dimanfaatkan untuk memasak burger dan menggoreng kentang di CaliExpress by Flippy, sebuah restoran yang buka sejak Desember 2023. Restoran ini terletak di Green Street 561 E, Pasadena.

Para pengunjung bisa menyaksikan para robot menyiapkan makanan untuk mereka, mulai dari pemesanan, pembuatan makanan, hingga menyajikannya ke meja konsumen.

Restoran super canggih ini dimungkinkan oleh kerja sama antara perusahaan F&B Cali Group dengan perusahaan teknologi Miso Robotics, dikutip dari KTLA, Rabu (3/1/2024).

Miso Robotics merupakan pencipta Flippy, yakni robot AI pertama yang berfungsi menggoreng kentang. Selain itu, Cali Group juga bekerja sama dengan PopID, yakni perusahaan teknologi yang bergerak di bidang pengenalan biometrik untuk meng-handle pemesanan dan sistem pembayaran.

Menu di CaliExpress by Flippy simpel. Hanya ada burger, cheeseburger, dan kentang goreng.

"Sepengetahuan kami, ini adalah restoran pertama di dunia yang dioperasikan secara otomatis dari hulu ke hilir," kata John Miller, CEO PopID, dalam keterangan resminya.

"Penggabungan teknologi untuk menciptakan restoran otomatis pertama di dunia sukses berkat proses penelitian dan pengembangan selama bertahun-tahun," ia menuturkan.

Menurut dia, salah satu fungsi menggunakan teknologi robot canggih di restoran adalah memangkas kemungkinan makanan gosong, mengurangi sampah makanan, serta mereduksi pemborosan minyak.

Selain berperan sebagai restoran, CaliExpress by Flippy juga dijadikan 'museum mini' yang menampilkan beragam robot ciptaan Miso Robotics. Para pengunjung bisa melihat robot menari, bereksperimen dengan artifak 3D, serta foto-foto di beberapa sudut restoran.

Untuk saat ini, pengunjung CaliExpress by Flippy harus melakukan reservasi secara online untuk menikmati pengalaman teknologi tinggi di restoran tersebut.

Copas dari https://www.cnbcindonesia.com/tech/20240103151636-37-502459/bukti-manusia-mau-punah-tampak-dari-restoran-cepat-saji

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update